Senin, 01 Januari 2018

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, Dengan Bahan Alami

Berita Update Blog - Memiliki wajah yang bersih, halus adalah dambaan setiap orang apalagi seorang wanita yang lebih cenderung suka melakukan perawatan wajah. Namun jerawat terkadang tak bisa dipungkiri tiba-tiba muncul di wajah. Jerawat adalah masalah kulit yang seringkali muncul pada wajah dan itu benar-benar menjengkelkan apalagi bekasnya yang tak kunjung hilang.  Nah sobat, sebenarnya ada banyak cara nih untuk menghilangkan bekas jerawat, dengan cara laser atau produk-produk kecantikan yang direkomendasikan oleh dokter. Namun itu semua membutuhkan biaya yang cukup mahal. Jika anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya maka gunakanlah bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Berikut adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat :




1. Madu

Madu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, salah satunya adalah kesehatan kulit. Madu memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium. Jika anda ingin menggunakan madu untuk membersihkan wajah, maka campur satu sendok makan madu, 1 putih telur. 1 telor sendok the gliserin, dan 1 sendok teh tepung terigu. Campur hingga rata kemudian oleskan pada wajah dan leher. 

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk sama dengan buahnya mengandung banyak vitamin C. vitamin C sangat bagus untuk kecantikan kulit salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Kehadiran asam sitrat dalam kulit jeruk mampu membunuh bakteri penyebab jerawat dan membersihkan daerah yang terkena jerawat. Cara membuatnya adalah tumbuk kulit jeruk yang sudah dikeringkan, campurkan satu sendok air hangat dengan satu sendok kulit jeruk yang sudah dihaluskan dan campur hingga menjadi sebuah pasta, kemudian oleskan pada wajah hingga merata dan tunggu 30-40 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Lemon

Lemon merupakan jenis jeruk berwarna kuning dengan rasa buah yang masam. Biasanya lemon digunakan untuk penyedap atau penyegar. Lemon juga mengandung asam sitrat yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat saat dioleskan pada kulit. peras lemon hingga mendapatkan air perasan sekitar 1 sendok makan. Menggunakan kapas, oleskan air perasan ke wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit sehingga kulit bisa menyerapnya.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman herbal yang seringkali ditaman orang-orang untuk hiasan taman rumah. Selain sebagai hiasan ternyata lidah buaya juga dapat digunakan untuk perawatan kulit terutama gel nya.  Untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya bisa dengan dijadikan masker caranya adalah : siapkan daun lidah buaya secukupnya, lalu rebus di panci sambil diaduk sampai kental berstektur seperti gel, setelah itu biarkan sampai dingin dan oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan terakhir bilaslah dengan air hangat.

5. Pepaya

Papaya adalah jenis buah-buahan yang mudah sekali kita jumpai. Di pasar, pinggir jalan bahkan dikebun sendiri ada papaya. Selain jenis buah-buahan yang baik untuk kesehatan papaya ini juga bisa digunakan untuk perawatan kulit, salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat yaitu papaya dipakai untuk masker. Beginlah caranya membuat masker papaya : Ambil pepaya matang, haluskan tanpa air sampai halus. Padukan dengan madu murni dan aduk sampai merata. oleskan ramuan ini pada wajah Anda hanya pada area yang mengalami keluhan bekas jerawat ketika wajah baru saja dibersihkan, kemudian diamkan selama 15 menit di ruangan dengan udara yang sejuk. Setelah itu basuh dengan air yang bersih.

Cukup sekian informasi yang bisa kami sampaikan terkait cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami, semoga bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon