Selasa, 13 Februari 2018

Keuntungan Sewa Apartemen Dibandingkan Kontrak Rumah

Tempat tinggal merupakan salah satu dari tiga kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, yaitu sandang (pakaian), pangan (makanan) dan papan (tempat tinggal). Ada beragam tempat tinggal yang bisa anda gunakan, mulai dari rumah hingga apartemen. Apabila anda bekerja di tengah kota, rasanya untuk membeli sebuah rumah menjadi suatu kesulitan. Karena harga rumah di tengah kota sudah melambung sangat tinggi. Karena untuk membeli rumah sudah menjadi bukan menjadi salah satu solusi, pilihan lainnya adalah dengan kontrak rumah atau sewa apartemen. 

Untuk kontrak rumah, kelebihannya sendiri adalah anda bisa memiliki ruangan yang lebih luas, ada ruang tamu, dapur, ruang makan, ruang tidur, ruang mencuci pakaian, ruang untuk menjemur pakaian hingga gudang. Namun anda juga harus mengurus sendiri mulai dari pembayaran air serta listrik, membersihkan rumah, membersihkan halaman dan lain sebagainya Anda bisa menganggap rumah yang anda kontrak adalah rumah sendiri, perbedaannya hanyalah rumah tersebut bukan milik anda dan anda harus membayar uang sewa setiap bulannya. 



Jika anda kontrak rumah di tengah kota, yang menjadi kendala terbesar adalah harga yang ditawarkan biasanya cukup mahal. Hal tersebut karena memang semua properti yang ada ditengah kota sudah naik, termasuk untuk kontrak rumah. Anda juga akan kesulitan untuk mencari kontrakan dengan harga yang ramah di kantong dengan lokasi yang strategis. Jadi bisa dikatakan bahwa kontrak rumah bukanlah suatu solusi yang tepat bagi anda yang bekerja di tengah kota. Sewa apartemen menjadi solusi terbaik bagi anda yang bekerja di tengah kota besar seperti Jakarta. 

Bahkan bisa dibilang bahwa harga sewa di apartemen kurang lebih sama dengan kontrak rumah. Bahkan anda bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang sangat menggiurkan yang tidak anda dapatkan ketika kontrak rumah. Salah satu fasilitas yang sangat menarik adalah keamanan 24 jam yang sudah dijaga oleh satpam, adanya CCTV, lift sehingga anda tidak perlu capek naik tangga apabila ruangan anda ada di lantai atas, lalu gym dan juga kolam renang serta fasilitas parkir. 

Lagi pula apabila anda tetap memilih kontrak rumah daripada sewa apartemen, biasanya rumah-rumah yang dikontrakkan tidak berada di tengah kota. Kebanyakan rumah-rumah berada di pinggir kota sehingga anda harus menggunakan transportasi umum seperti kereta dan juga bis. Namun jika anda menggunakan transportasi umum, biaya yang dikeluarkan sangat tinggi. Apabila anda bekerja 5 hari dalam seminggu, setidaknya anda harus mengeluarkan menggunakan transportasi umum sebanyak 10 kali (pulang dan pergi kantor). Anda bisa kalkulasikan sendiri biaya yang harus anda keluarkan jika sering menggunakan transportasi umum. Dengan tinggal di apartemen, anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk transportasi umum. Biasanya apartemen berada di lokasi yang strategis, anda tinggal mencari apartemen yang berada dekat dengan kantor. 

Saat ini sudah ada banyak apartemen yang ada di kota-kota besar, terutama Jakarta. Bahkan setiap apartemen terkadang jaraknya tidak begitu jauh. Lokasi strategis dari apartemen inilah yang membuat anda lebih praktis untuk bepergian, tak jarang anda cukup berjalan kaki sebentar dan anda sudah bisa sampai ke tempat tujuan anda. Anda bisa menghemat biaya transportasi, dan tentu saja hal tersebut juga membuat anda menjadi lebih sehat karena lebih banyak bergerak (jalan kaki). Tunggu apalagi, segera cari apartemen yang disewakan sesuai dengan kebutuhan anda. Bila ingin lebih mudah Anda dapat menggunakan situs Travelio.com untuk mencari Apartemen sesuai keinginan. Ribuan list apartemen tersedia di situs tersebut, tinggal pilih unit, bayar untuk kemudian nikmati nyamannya tinggal di apartemen.


EmoticonEmoticon