Rabu, 06 Juni 2018

Cara Mengelola Anggaran dari Pinjaman Online untuk Acara Open House

Berita Update - Salah satu acara silaturahim terbuka yang diadakan saat Lebaran adalah open house. Bagi Anda yang ingin mengadakannya di kampung halaman orang tua, ada beberapa anggaran yang harus dipersiapkan. Sebagai antisipasi kekurangan Dana, Anda bisa mengajukan pinjaman online,, asalkan pengelolaannya mengadopsi cara-cara berikut. 




Catat Anggaran Terbesar

Cara pertama yaitu dengan mencatat kebutuhan yang memerlukan bujet atau anggaran paling besar. Setiap anggaran terbesar ini bisa menjadi acuan Anda dalam menentukan anggaran pokok yang dibutuhkan untuk open house. Biasanya, anggaran terbesar terletak pada makanan utama.

Apalagi khusus Lebaran yang tentu menunya lebih mewah dan lengkap daripada menu makanan biasa. Setelah itu, aneka camilan yang disuguhkan sebelum makanan utama juga butuh anggaran besar. Kemudian, jika Anda tidak memiliki ruang tamu atau ruang tengah yang cukup besar, Anda juga harus menyewa kursi untuk menerima tamu.

Tidak perlu menyewa di EO (Event Organizer), tapi cukup ke kelurahan, RT, atau RW yang biasanya punya inventaris yang dibutuhkan untuk acara-acara semacam itu, seperti rapat umum, pilkada, dan pemilu. Jadi, Anda perlu mencatat dengan detail untuk ketiga kebutuhan tersebut (makanan utamaa, camilan, dan kursi).

Buat Estimasi Anggaran Tambahan

Anda juga perlu membuat estimasi anggaran tambahan yang dibutuhkan selama open house. Misalnya, Anda juga mengundang anak-anak panti asuhan dan lansia dari panto jompo. Jika memang sudah membuat anggaran untuk memberikan sumbangan dalam amplop yang ditujukan pada masing-masing anak dan lansia, Anda perlu menambahkan anggaran.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jumlah anak-anak dan lansia yang melebihi perkiraan. Nah, dengan adanya anggaran tambahan ini, Anda tidak akan kebingungan. Apalagi jika Anda sudah memiliki tambahan dana dari pinjaman online yang tidak butuh waktu lama untuk bisa cair.

Perkiraan Undangan yang Datang

Cara pengelolaan anggaran berikutnya adalah memperkirakan jumlah undangan yang datang. Jika Anda membuat undangan terbuka, jumlah undangan yang datang memang tidak bisa dihitung dalam jumlah pembulatan. Jadi, Anda cukup memperkiraan setengah dari jumlah tetangga satu desa.

Kenapa setengahnya saja? Karena perhitungan ini berdasarkan kemungkinan jumlah tetangga yang mudik ke desa lain. Tapi, jika Anda membuat undangan khusus sebanyak 500, maka tambah anggarannya menjadi 750 untuk mengantisipasi undangan yang membawa pasangan atau anak. Setelah itu, kalkulasikan dengan jumlah anak panti dan lansia dari panti jompo.

Kalkulasikan Semua Anggaran

Cara berikutnya yaitu dengan mengalkulasikan semua anggaran yang Anda butuhkan. Jika makanan utama, camilan, kursi, sumbangan, serta jumlah tamu yang hadir, kalkulasikan semuanya hingga Anda tahu perkiraan totalnya.

Usahakan total anggaran tidak melebihi 75% dari uang simpanan Anda, baik itu tabungan maupun dana pinjaman. Dengan demikian, Anda tidak akan kesulitan finansial saat kembali ke kota dan menjalankan rutinitas pekerjaan seperti biasa meski belum gajian. 

Nah, dengan cara-cara pengelolaan anggaran tersebut, pinjaman online yang Anda peroleh sudah sesuai dengan pos-pos biaya yang dibutuhkan. Kemudian, untuk syarat termudah dan proses pengajuan pinjaman tercepatnya, Bank Amar direkomendasikan untuk Anda. Karena, Anda bisa mengajukannya via online di tunaiku.com dan tidak butuh waktu lama untuk cair.


EmoticonEmoticon