Sabtu, 20 Oktober 2018

Berikut Ini Bahan-Bahan Dompet Wanita Paling Kuat dan Awet

Wanita tidak pernah lepas dari yang namanya fashion. Barang-barang penunjang fashion pun beraneka ragam, misalnya tas dan dompet wanita. Para wanita menggunakan dua item tersebut untuk menunjang penampilannya. Dompet dan tas ini dibuat dengan bahan yang bermacam-macam sesuai kebutuhan dan gaya yang diinginkan. 


Apa saja jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat dompet? Ini dia informasinya:


1.    Taiga

Bahan pertama yang sering digunakan untuk membuat dompet dan tas adalah taiga. Sebenarnya bahan ini masuk dalam jenis kulit. Ada banyak kelebihan yang dimiliki bahan satu ini, salah satunya yaitu lebih mudah dibersihkan. Cukup lap dengan kain yang lembab. Bahan taiga cukup elastis namun kokoh. Permukaannya bergaris-garis dan kasar.

2.    Clemence

Selanjutnya yaitu bahan clemence. Biasanya bahan ini berasal dari kulit anak sapi jantan. Tekstur dari bahan clemence ini seperti biji-bijian yang dibuat dengan benjolan halus yang datar dan juga lentur. Walaupun lentur, bahan clemence cukup awet dan kuat untuk digunakan.

3.    Kulit

Bahan yang sering digunakan untuk membuat dompet wanita ataupun tas yaitu kulit. Jenis bahan satu ini sangat umum digunakan dan sangat mudah Anda temui di pasaran. Bahan ini cukup awet dan kuat ketika digunakan. Hanya saja, harga tas ataupun dompet dengan bahan ini sangat tinggi. Ini karena sulitnya mencari bahan baku. 

Nah, untuk alternatif saat ini banyak produk tas dan dompet yang terbuat dari kulit buaya dan ular untuk mengganti kulit sapi dan kambing. Harga dari kulit buaya dan ular ini pun cukup terjangkau. Permukaan dari bahan kulit ini berpori-pori. Mirip dengan kulit asli yang tidak beraturan dan tidak konsisten.

4.    Suede

Ada juga yang terbuat dari bahan suede. Bahan ini hampir sama dengan bahan beludru. Walaupun sangat mirip, keduanya sangat berbeda. Bahan suede mempunyai bulu lebih sedikit. Ini karena bahan suede, berasal dari kulit hewan yang dibalik sebelum dilakukan penyamakan.

5.    Denim

Denim sangat identik dengan bahan untuk membuat pakaian. Meski begitu bahan ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan pakaian saja, tetapi tas dan dompet juga ada yang terbuat dari bahan ini. Bahan denim mempunyai tekstur yang kokoh. Ini karena bahannya tersusun dari katun will yang hampir sama dengan karet (bertekstur halus dan tipis). Tas dan dompet dengan bahan ini sering digunakan oleh anak muda.

Tips membeli dompet sesuai dengan penampilan


Nah, jika Anda sudah mengetahui apa saja bahan-bahan untuk membuat dompet dan tas wanita. Saatnya Anda mengetahui apa saja tips membeli dompet sesuai dengan penampilan:

1.    Berdasarkan ukuran

Fungsi utama dompet adalah untuk membawa kebutuhan. Jadi pertimbangkan barang apa yang biasa dibawa sehari-hari. Pastikan semua yang dibutuhkan cukup untuk dimasukan ke dalam dompet yang akan dibeli. Selain itu Anda juga perlu mencocokkan dengan ukuran tas yang akan Anda gunakan untuk membawa dompet yang akan dibeli. 

2.    Berdasarkan gaya Anda

Dompet wanita adalah barang yang akan dibawa sehari-hari jadi usahakan dompet yang digunakan sesuai dengan gaya dan penampilan. Ketika membeli dompet, Anda bisa menggunakan pakaian yang paling sering dipakai dan sesuaikan dengan model dan warna dompet Anda.

3.    Cek kualitas dompet

Tentunya semua wanita ingin memiliki dompet yang awet sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Nah sebelum membeli periksa lagi dompet yang akan dibeli dengan hat- hati. Semua bagian harus dicek, mulai dari model hingga resleting yang ada pada dompet. Cek juga jahitannya apakah halus dan tidak ada cacat.

4.    Tes dompet yang akan dibeli

Nah yang terakhir, Anda bisa mencoba dompet yang akan dibeli. Dengan cara pegang dompet di tangan dan pastikan Anda merasa nyaman membawanya dan suka dengan model dompet tersebut.

Itu dia beberapa informasi mengenai bahan-bahan yang sering digunakan dalam membuat tas dan dompet serta sedikit tips untuk Anda yang ingin membeli dompet wanita. Nah, jika Anda ingin membeli dompet wanita yang berkualitas dan memiliki desain keren. Anda bisa membelinya secara online, apalagi kini banyak sekali toko online yang menyediakan berbagai pilihan dompet, namun pastikan memilih toko online yang tepat ya.


EmoticonEmoticon