Minggu, 11 November 2018

5 Tips Memilih Sepatu Lari yang Nyaman Dipakai


Banyak toko online maupun offline yang jual Nike running. Sepatu lari merupakan salah satu perlengkapan olahraga yang sangat penting untuk dimiliki oleh anda yang hobi berlari. Akan sangat sulit jika anda harus berlari dengan menggunakan sepatu biasa yang tidak didesain khusus untuk aktivitas lari. Oleh karena itu, jika anda ingin berlari maka biasakan untuk memakai sepatu lari.

Berlari merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak disukai. Jenis olaharaga ini sangat mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Anda bisa belari kapan saja dan dimana saja anda mau. Bahkan anda bisa mengelilingi kompleks rumah anda, tak perlu pergi jauh-jauh ke tempat jogging. Anda juga bisa berlari kapan saja anda mau entah itu pagi, sore, atau bahkan siang hari.
Berlari bisa memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain memperkuat otot, berlari juga bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan jantung dan paru-paru. Berlari juga bisa menjadi jenis olahraga terbaik yang bisa anda lakukan ketika anda ingin menurunkan berat badan. 

Memilih Sepatu Lari

Olahraga lari memang sangat mudah untuk dilakukan, namun bukan berarti anda bisa melakukannya dengan asal-asalan. Salah satu hal yang harus sangat diperhatikan ketika anda akan berolahraga lari adalah sepatu yang anda pakai. Jika anda ingin belari maka anda harus memakai sepatu khusus untuk berlari. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara memilih sepatu lari yang nyaman untuk anda.

Inilah dia 5 tips memilih sepatu lari yang nyaman untuk dipakai :


Pilih Merek Terbaik

Ada banyak sekali merek sepatu lari yang beredar di pasaran baik secara online maupun offline. Jika anda menginginkan sepatu yang nyaman dan awet, maka anda bisa membeli sepatu lari berdasarkan mereknya. Salah satu merek sepatu lari terbaik yang bisa anda gunakan adalah Nike. Banyak tempat jual Nike running yang bisa anda temukan baik offline maupun online.

Ukuran yang Pas

Karena akan digunakan untuk berlari, maka anda harus memilih sepatu lari dengan ukuran yang paling pas dengan kaki anda. Jangan memakai sepatu lari yang ukurannya terlalu sempit atau terlalu besar. Kaki anda bisa terluka jika anda berlari menggunakan sepatu yang ukurannya tidak pas dengan ukuran kaki anda.

Pilih Berdasarkan Sepatu yang Pernah Anda Pakai

Jika sebelumnya anda sudah pernah memiliki sepatu lari, maka anda bisa membeli sepatu lari berdasarkan jenis sepatu yang sudah pernah anda pakai sebelumnya. Jika sepatu sebelumnya kurang nyaman, maka jangan membeli jenis sepatu yang sama. Jika sepatu sebelumya sudah pas, maka anda bisa membeli jenis sepatu yang serupa.

Sesuaikan dengan Bentuk Kaki Anda

Pilihlah sepatu lari yang bentuknya sesuai dengan bentuk kaki anda. Bentuk kaki setiap orang bisa berbeda-beda, bahkan mungkin ada yang memiliki bentuk khusus atau berbeda dari kaki normal lainnya. Anda sendiri yang tahu bagaimana bentuk kaki anda jadi pilihlah sepatu lari yang paling sesuai dengan bentuk kaki anda.

Sesuaikan dengan Aktivitas Lari

Ada banyak sekali jenis sepatu lari yang beredar di pasaran. Pilihlah sepatu lari yang desainnya sesuai dengan aktivitas lari anda apakah anda lebih sering lari jarak jauh atau dekat. 

Itulah tadi 5 tips memilih sepatu lari yang nyaman untuk anda pakai berlari. Pastikan anda membeli sepatu lari di tempat yang terpercaya agar anda bisa mendapatkan sepatu lari yang original. Saat ini, anda bisa dengan mudah menemukan tempat jual Nike running atau sepatu running merek lainnya di toko-toko online.


EmoticonEmoticon