Selasa, 26 Februari 2019

3 Kamera Belakang, Samsung Galaxy A7 Jadi Andalan




Kini Samsung membuat gebrakan baru di pasar ponsel di tahun 2018. Rilis pada 2018, Samsung Galaxy A7 mencuri perhatian dengan menyematkan 3 kamera sekaligus dibagikan belakangnya di saat smartphone lain masih asyik dengan dua kamera. Ponsel ini merupakan ponsel pertama yang memiliki tiga kamera sekaligus. Sehingga banyak menarik banyak perhatian konsumen.

Mari kita lihat apa yang dibawa oleh ponsel ini sehingga banyak sekali yang ingin mencobanya.

Desain
 
Sekilas kita lihat Samsung A7 2018 memiliki desain yang mewah. Build quality-nya terasa sangat solid dan nyaman saat menggenggam. 

Back cover ponsel ini masih berbahan plastik polycarbonat, namun anehnya tidak terkesan murahan justru tetap elegan. Anda harus sering-sering mengelap bagian ini, pasalnya cap jari masih mudah membekas dan memuat kotor. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan case.

Nah pada bagian belakang inilah berjejer tiga kamera yang tersusun secara vertikal. Bagian ini menjadi kebanggaan ponsel ini. Dari desain dan peletakan kamera, sudah pas menurut saya. Tidak habis pikir jika tiga kamera tersebut disusun secara horizontal, sedikit aneh malah.

Sementara itu di bagian bawah disematkan speaker, port micro USB dan jack audio 3,5 mm

Adapun sensor sidik jari, Samsung Galaxy A7 meletakkannya dibagikan di kanan ponsel. Sementara atasnya terdapat tombol volume.

Layar
 
Layar Galaxy A7 2018 hadir dengan layar super AMOLED berukuran 6.0 inci beresolusi 1080x2220. Memang seri A Samsung Galaxy sudah memakai layar ini. Layar ini memiliki rasio 18.5 Banding 9 (18.5:9) yang sudah barang tentu ponsel ini hadir tanpa adanya notch seperti ponsel lainnya yang kekinian. Kalau ingin ponsel Samsung dengan layar penuh dengan notch, Anda bisa memilih Samsung Galaxy M10 dan M20.

Galaxy A7 2018 mempunyai layar yang sangat tajam, saat dipakai di bawah sinar matahari tampilannya cukup jelas dan tajam.

Kamera
 
Seperti yang saya banggakan di awal, Galaxy A7 2018 dibekali dengan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 3 kamera  belakang dan 1 kamera depan.

Tiga kamera belakang dengan konfigurasi 24 MP f/1.7 wide angle, 8 MP f/2.4 ultrawide dan 5 MP f/2.2 depth sensor. Untuk keperluan fotografi, secara umum kamera Galaxy A7 2018 sangat mampu diandalkan.
Dengan kameranya yang expert, samsung memberikan banyak fitur, seperti Mode Pro, Beauty, Panorama, Live Focus, Scene Optimizer, AR Emoji, Slow Motion, dan Hyperlapse. Gambar yang dihasilkan mampu menciptakan foto yang sangat baik. Sekecil rambut pun bisa terekam dengan baik dan apik. Sepertinya Anda tidak perlu mengedit dengan berbagai berbagai editan saat ingin diunggah ke media sosial karena hasil kameranya sudah sangat memuaskan.

Saat pengambilan video, Galaxy A7 2018 mampu menghasilkan video dengan baik. EIS Stabilizernya mampu dan berhasil memberi kontribusi besar untuk mengurangi shaking saat pengambilan. Sehingga merekam sambil berjalan tidak menjadi masalah

Sekarang beralih ke kamera depan. Empat mode yang ditawarkan pada segmen ini, yakni Selfie Focus, Wide Selfie, AR Emoji. Cocok bagi Anda yang suka selfie dengan latar belakang blur atau bokeh.

Selain digunakan untuk foto selfie, kamera depan Galaxy A7 2018 bisa untuk Face Unlock. Jadi bagi Anda yang sudah bisa dengan unlock dengan sandi atau pola, ponsel ini sudah cocok dan memenuhi hasrat Anda. Mereka mengklaim, dalam kondisi minim cahaya pun, Face Unlock ini masih bisa dan tanpa kendala.


Daya

Samsung Galaxy A7 2018 membawa daya baterai sebesar 3.300 mAh. Sudah lebih dari cukup ini guys. Memang sih jaman sekarang daya segitu sudah mulai ditinggalkan,  smartphone terbaru sudah mulai menyematkan 3000-5000 mAh ya. Namun jangan khawatir, walaupun hanya berkekuatan 3000 mAh, Samsung Galaxy A7 bisa bertahan memuaskan.  Misal game PUBG, Anda misa memainkannya hingga 4 jam lebih nonstop.

Kesimpulan
 
Saya setuju Anda jika memilih smartphone ini yang ingin setiap jepretan kameranya menghasilkan foto yang sempurna, yang ingin ponselnya kuat diajak game, yang ingin tampil kekinian dalam hal teknologi smartphone. Karena menurut saya, Galaxy A7 2018 bisa memuaskan penggunanya saat digunakan. Desainnya sudah keren dan pada segmen kamera sangat dapat diandalkan. Transisi antar aplikasi maupun multitasking juga dapat diatasi dengan baik.  Semoga menjadi bahan pilihan Anda. Terimakasih.


EmoticonEmoticon