Rabu, 17 Juli 2019

Mengikuti Program Studi Kelas Karyawan, Kenapa Tidak?




Berita Update - Seperti yang kita tahu saat ini wajib belajar bagi anak Indonesia adalah 12 tahun sekolah, yaitu dari jenjang SD, SMP hingga SMK yang kemudian dilanjutkan dengan pendidikan dibangku perkuliahan.

Saat ini melanjutkan pendidikan dibangku perkualiahan adalah bukan hal yang wajib harus dilakukan oleh anak – anak Indonesia, sebab tingkat ini adalah tingkat lanjutan yang membuat seseorang ahli didalam bidang di program studi yang mereka ambil.

Dan melihat biaya perkuliahan saat ini yang juga tidaklah murah membuat sebagian dari mereka memilih untuk tidak melanjutkannya dan ada sebagian yang tetap berusaha untuk melanjutkannya dengan bekerja terlebih dahulu barulah melanjutkan pendidikannya dengan cara yang sering kita sebut bekerja sambil kuliah.

Biasanya mereka yang bekerja sambil kuliah ini adalah orang – orang yang mencoba untuk membiayai kuliahnya sendiri. Dan keinginan ini tentunya sangat bagus dan patut untuk dicontoh, dan program kelas karyawan lah bisa menjadi pilihan untuk Anda yang saat ini ingin melanjutkan pendidikan dibangku perkuliahan namun tetap bisa bekerja.

3 Hal yang Menguntungkan Mengikuti Program Kelas Karyawan

1.    Pendidikan dan Karir Berjalan Bersama

Keuntungan yang pertama adalah kita bisa mendapatkan pendidikan dan karir tetap berjalan, sehingga setelah lulus nanti Anda tidak perlu lagi pusing untuk mencari pekerjaan, sebab Anda sudah memiliki karir dan bahkan bisa jadi karir Anda akan lebih meningkat karena Anda sudah sangat berpengalaman dalam dunia kerja. Dan tentunya hal ini akan membuat Anda sangat mudah mendapatkan sebuah pekerjaan yang diinginkan.

2.    Melatih Kemandirian dan Mampu Mengatur Keuangan

Melanjutkan pendidikan sambil bekerja memang mengharuskan Anda untuk bisa membagi dan mengatur keungan terutama pada gaji Anda. Dan hal ini tentunya secara tidak langsung telah membuat Anda menjadi lebih perduli dan mengerti akan kebutuhan dan keungan Anda, yang mungkin sebelumnya Anda tidak terlalu memikirkan keuangan sebab tidak ada tanggungan yang harus dipikirkan.

3.    Mendapatkan Koneksi Baru

Yang terakhir dan yang paling sanagt menguntungkan adalah bertambahnya teman dan koneksi teman bekerja, bisa dipastikan orang – orang yang mengambil program kelas karyawan adalah mereka yang juga sama seperti Anda.

Anda bisa menemukan teman – teman dari berbagai profesi yang mungkin bisa Anda jadikan tempat belajar dan tempat berbagi ilmu mengenai pekerjaan satu sama lain sehingga pengetahuan tentang berbagai profesi pekerjaan bisa Anda ketahui lagi lebih luas. Dan yang paling penting adalah informasi mengenai lapang pekerjaan semakin mudah untuk Anda dapatkan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah sambil bekerja dengan program kelas karyawan? Semoga artikel ini bisa membantu Anda menentukan pilihan


EmoticonEmoticon