Sabtu, 28 September 2019

Pentingnya AC di Ibu Kota


Wah panas sekali hari ini, apakah di daerah kalian panasnya minta ampun? Apalagi Jakarta ya, pusat kota di Indonesia. Entah apa yang terjadi pada cuaca ini Indonesia sekarang, biasanya menjelang bulan Desember akan turun hujan yang sedikit membuat seju hawa lingkungan yahh. Ya itu karena manusia sendiri yang enggan mau peduli kepada lingkungan yang membuat cuaca di bumi menjadi semakin memburuk. Baiklah dengan cuaca yang lumayan terik ini saya akan merekomendasikan AC low watt, yah kenapa Low Watt karena agar tidak membebani listrik pada rumah kita dan mengungurangi biaya bukan? Hehe..
 
Kebanyakan orang  kalau membeli AC  toko elektronik pasti akan tau namanya, misalya membeli indoor AC  atau membeli outdoor AC , Akan tetapi tidak semua orang mengetahui berapa kapasitasnya. Dan seandainya kita membelinya pun kita langsung diambilkan barangnya tanpa memberi penjelasan apapun,dan kita percaya saja dengan si penjual.Tetapi seandainya kita bertanya pasti akan dikasih tau sama penjualnya.  Pada saat sekarang ini AC   bukanlah lagi barang yang mewah. Pasalnya setiap orang saat ini butuh AC mulai dari rumah kaplingan, perumahan, hingga perkantoran. Mulai dari kalangan menengah kebawah sampai menengah ke atas. Hal tersebut dikarenakan telah banyak beredar di pasaran jenis AC  yang dijual dengan harga relatif murah bahkan memiliki daya watt kecil. Berikut ini alasan pentingnya AC  di Ibu kota di Indonesia, namun tidak hanya di ibu kota ya, di kota kota lain yang cuacanya terik atau panas. Langsung saja kita simak :
  • Faktor suhu. Kita tahu bahwa suhu rumah seseorang tidak menentu. Kadang-kadang panas, kadang-kadang juga dingin. Oleh karena itu, dibutuhkan kondisi dimana udara lebih banyak. Paling tidak udara atau suhu yang panas bisa menjadi dingin atau sejuk. Ini tentu alasan yang paling umum untuk orang yang membutuhkan AC  di rumahnya.
  • Faktor polusi. Polusi juga merupakan alasan yang tepat. Bukan hanya polusi udara. Ruangan yang ber AC  dan kedap akan menahan suara-suara yang masuk maupun keluar ruangan. Misalnya, bila rumah Kalian berdekatan dengan pabrik, polusi udara dari pabrik akan disaring dengan adanya AC  begitu juga dengan suara-suara bising mesin pabrik. Contoh lainnya, bila rumah Kalian berdekatan dengan sungai limbah, maka bau limbah akan tersaring melalui AC  sehingga udara dalam ruangan tetap sejuk dan keadaan pun tetap tenang. Penulis juga setuju dengan alasan berikut, karena rumah teman saya dekat pabrik. Akhirnya teman saya pun pasang AC  sob wkwk.
  • Sirkulasi udara yang buruk. Saat ini untuk wilayah ibu kota seperti jakarta, sangat sedikit sekali lahan yang luas atau rumah dengan lingkungan yang sehat. Terutama untuk kalangan menengah ke bawah dengan terpaksa mereka menempati rumah di area yang padat. Jarak antara rumah yang satu dengan yang lainnya saling berdekatan. Baik itu ke depan, ke samping maupun ke belakang, membuat sirkulasi udara dalam rumah tidak lancar belum lagi polusi udara yang terus meningkat, ini akan berdampak buruk untuk anak-anak tertama bayi.  Jadi untuk wilayah ibu kota terutama wilayah DKI Jakarta, disarankan untuk menggunakan AC  agar sirkulasi udara menjadi lancar, segar dan terhindar dari penyakit-penyakit udara seperti asma dan alergi

Nah berikut ini jika Kalian ingin menggunakan AC  di pabrik agar para karyawan nyaman, simak yuk alasannya berikut ini :
  1. Dapat membantu karyawan agar dapat bekerja lebih giat. Para karyawan sejatinya perlu berkonsentrasi tinggi untuk melaksanakan tugasnya. Panasnya ruangan bisa membuat menganggu konsentrasi hingga memicu mereka melakukan kesalahan dalam bekerja. Apalagi bila kantor Kalian berada di daerah yang bercuaca panas seperti Jakarta, AC .
  2. Agar karyawan mempertahankan produktivitasnya. Saat AC   belum tersedia di kantor, mungkin selintas Kalian melihat para karyawan bekerja sesuai dengan lama kerja per hari yang telah ditentukan. Namun, kenyataannya ruangan yang panas justru memperpendek waktu kerja mereka. Para karayawan bisa saja mengerjakan sesuatu yang lain selama lebih dari satu jam karena sudah tidak nyaman mengerjakan apa yang menjadi tugas mereka. Dengan penyejuk ruangan seperti halnya AC , mereka akan bekerja lebih lama, dan mungkin secara tidak sadar bekerja lebih lama. Kalian tahu? Udara yang sejuk bisa menurunkan tingkat stres sehingga karyawan betah bekerja lebih lama. Saat Kalian memilih gedung yang akan menjadi kantor Kalian, oleh karena itu kualitas AC  yang disediakan oleh pihak gedung juga perlu dicermati. Gedung kantor yang baik tidak hanya menyediakan fasilitas lengkap, tapi juga seberapa baik kualitas dari fasilitas yang telah disediakan. Gedung kantor The Prime di Jakarta Utara menyediakan AC dengan kualitas terbaik yaitu menggunakan Mitsubishi Electric's VRF Air Conditioning Systems. Tidak hanya sejuk yang disediakan gedung perkantoran ini, tapi aliran udara yang terdistribusi dengan sangat baik dari fasilitas AC  yang digunakan. Jadi, segera pilih The Prime Tower sebagai tempat terbaik untuk perusahaan Kalian berkembang lebih baik dan para karyawan yang bekerja lebih optimal.


EmoticonEmoticon