Kamis, 14 November 2019

Tahu Sistem Reproduksi Pria dan Cara Menjaga Kesehatan mereka

Setiap orang baik yang laki-laki dan perempuan harus memiliki reproduksi yang akan digunakan untuk melakukan hubungan seksual dan juga menghasilkan keturunan. Itu hanya mungkin menjadi sistem reproduksi pria tidak serumit wanita. Bahkan, mungkin banyak dari Anda yang tahu terkait dengan organ reproduksi sendiri. Fakta ini sangat penting untuk tetap sehat. Selain itu, berdasarkan masalah kesehatan aktual yang rentan untuk menyerang sistem reproduksi itu sendiri sangat luas dan berbahaya.

Sebelumnya sangat penting bagi Anda untuk tahu ini bagian dari organ reproduksi laki-laki berikut, antara lain:


Penis

penis adalah salah satu organ reproduksi utama yang ada di adam atau manusia, jaringan spons yang kemudian diisi dengan darah, terutama ketika mengalami rangsangan, maka aliran darah ke organ-organ ini akan lebih dan lebih mengisi ruang kosong di dalamnya, fase ini disebut sebagai ereksi.

Testis

organ testis memiliki bentuk bulan oval seperti telur, dibungkus kulit kemaluan yang dinamakan sebagai skrotum, adalah di belakang penis. salah satu organ ini akan mulai tumbuh ketika seorang pria telah memasuki usia antara 10 sampai 13 tahun. Fungsi utama dari organ-organ ini digunakan untuk memproduksi dan menyimpan sperma, organ-organ ini juga digunakan dalam produksi hormon testosteron laki-laki.

skrotum

kantong kulit yang hang di belakang penis dan memang memiliki fungsi untuk membungkus atau melindungi testis, mempertahankan suhu yang tepat dari testis dengan organ sehingga nantinya bisa menghasilkan sperma yang normal. Karena pada dasarnya testis akan diperketat dan menyusut secara otomatis mempengaruhi suhu, dalam kasus suhu dingin maka akan menyusut atau menjadi kecil, tetapi dalam kondisi suhu hangat membuatnya elastis.

Sehingga organ atau sistem reproduksi pada pria selalu sehat, penting bagi Anda untuk merawatnya dengan baik, pengobatan itu sendiri cukup langkah sederhana, berikut ini yang dapat Anda terapkan, yaitu:
  1. Bersihkan penis dengan benar, ia kadang-kadang memiliki kecenderungan malas untuk membersihkan organ vital mereka, karena bisa buang air kecil dengan mudah, tidak seperti wanita. Hanya tidak cukup dibersihkan dengan menggunakan air. Pembersihan juga harus dilakukan di semua bidang penis, tidak hanya di tepi, sehingga merek itu membebaskan bau.
  2. Memilih pakaian yang tepat juga penting dalam kaitannya dengan celana digunakan, karena pilihan bahan dan juga kurangnya ukuran yang tepat pada gilirannya menyebabkan rasa kurang nyaman saat beraktivitas. Pilih pakaian yang terbuat dari katun dan ukuran saja tidak terlalu ketat.
  3. Gunakan kondom saat berhubungan seksual, selain berguna untuk mencegah kehamilan, sebenarnya ada begitu banyak manfaat lain dari penggunaan kondom, terutama jika dalam kasus Anda memiliki hobi dalam pasangan bergonta-ganti, yaitu untuk membantu menghindari risiko berbahaya penyakit kelamin, seperti mereka yang sifilis dan bahkan HIV AIDS.

Melakukan tiga langkah di atas untuk memastikan kondisi organ vital tetap sehat. Sistem reproduksi pria sangat terkait dengan masa depan rumah tangga Anda, sehingga tidak boleh sembarangan dalam perawatan, serta dengan seorang wanita, itu sebabnya jika merasakan gejala dari masalah di organ reproduksi disarankan segera pergi ke dokter.


EmoticonEmoticon