Kamis, 06 Februari 2020

Tips Memilih Box Bayi Yang Tepat Untuk Buah Hati





Box bayi merupakan tempat tidur yang memang dibuat khusus untuk tempat tidur bayi yang baru lahir. Dimana sesuai dengan namanya Box, maka box bayi ini memiliki bentuk persegi. Saat ini banyak sekali model box bayi yang bisa saja menjadi pilihan kita dalam memilih tempat tidur khusus bayi kita tersebut. Nah walaupun hanya sekedar sebagai tempat tidur bayi, namun kita tida boleh sembarangan dalam memilih box bayi ini karena untuk menghindari resiko dalam menidurkan bayi bukanlah hal yang sepele. Untuk itu berikut dibawah ini suda saya sediakan beberapa tips dalam memilih box bayi untuk buah hati tercinta.

Pertimbangkan Kualitas Dari Pembuatan Box Bayi

Hal utama yang wajib anda pertimbangkan dalam memilih box bayi tentunya adalah anda harus memperhatikan kualitas dari bahan pembuatan box bayi tersebut. Pilihah box bayi dengan bahan pembuatan terbaik dan juga kokoh, misalnya box bayi anda terbuat dari kayu maka sebaiknya anda pilih box bayi dari bahan kayu jati atau kayu apapun lainnya yang sekiranya kuat serta tahan lama.

Cara mengecek kekuatan box bayi adalah dengan cara mencoba menggoyangkan kerangka box bayi tersebut. Jika box bayi dirasa tidak goyang saat digoyangkan maka suda pasti box bayi tersebut sangat kuat dan kokoh serta aman untuk menidurkan bayi kita.

Perhatikan Fungsi Pintu Box Bayi

Saat anda memilih box bayi perhatikan juga semua bagian dari box bayi ini secara keseluruhan. Pemeriksaan ini berguna untuk memastikan jika box bayi tersebut memiliki kondisi yang sesuai dengan standar dari fungsinya. Pastikan jika semua bagian box bayi ini juga bisa digunakan dengan baik serta tidak cacat. Sebaiknya anda hindari juga pembelian box bayi yang memiliki banyak fungsi yang sebenarnya tidak dibutuhkan untuk bayi kita.

Memilih Desain Yang Pas Dengan Perkembangan Bayi

Sebaiknya anda pilih box bayi yang memiliki desain yang pas dengan perkembangan dari bayi kita. Desain yang saya maksudkan disini adalah ukuran yang tidak terlalu sempit dan tidak terlalu luas. Pilihlah box bayi yang memiliki ukuran pas, karena jika terlalu sempit maka akan berimbas kepada bayi yang tidak bisa bergerak dengan bebas. Sebaiknya anda pilih dengan ukuran yang sedikit lebih luas namun juga jangan terlalu luas.

Pilih Box Yang Ramah Lingkungan Dan Tahan Lama

Saat ini banyak sekali pilihan box bayi yang bisa anda jadikan pilihan untuk tempat tidur buah hati anda tercinta. Nah dengan berbagai macam pilihan tersebut usahakan anda memilih box bayi yang ramah lingkungan misalnya memakai cat yang rendah karbon emisi. Selain itu pilihlah box bayi yang tidak gampang rusak dan tahan lama karena siapa tau akan berguna bagi adik dari buah hati tercinta kita tersebut.

Mahal Belum Tentu Bagus

Terkadang mindset dari orang tua adalah box bayi yang mahal sudah pasti memiliki kualitas yang bagus. Namun sebenarnya hal ini tidak berlaku karena yang mahal belum tentu bisa menjamin keselamatan dan juga kenyamanan buah hati kita. Yang terpenting dari pilihan box bayi adalah kualitas bukan harga dari box bayi tersebut.

Nah dengan beberapa tips diatas diharapkan anda bisa menemukan pilihan yang tepat dalam memilih box bayi terbaik dan nyaman untuk buah hati kita tercinta.


EmoticonEmoticon