Sabtu, 28 Maret 2020

Cara Mudah Usir Kutu Kasur di Tempat Tidur



Pernahkah anda merasa tidur anda menjadi tidak nyaman akhir - akhir ini? Jika iya bisa jadi hal ini dikarenakan ada kutu di tempat tidur anda. Tidak semua orang menyadari bahwa ketidaknyamanan tersebut karena adanya sebuah kutu. Tentunya anda harus tahu beberapa tanda yang menunjukkan bahwa di tempat tidur anda ada kutunya. Biasanya tempat tidur yang ada kutunya setiap kali di pakai untuk tidur anda akan merasa ada yang menggigit tubuh anda, selain itu anda juga bisa menemukan bau kutu, bekas kulit kutu, dan tentunya ada kotoran dari kutu. Itulah beberapa tanda bahwa di tempat tidur anda ada kutu kasur. 

Hewan yang satu ini tentunya harus dibasmi agar tidak mengganggu waktu istirahat anda. Gigitan hewan ini mampu menimbulkan rasa gatal dan bahkan bekas gigitan di tubuh. Pastinya anda tidak ingin hal ini selalu anda rasakan. Hal yang paling terasa dan sangat menganggu adalah hilangnya rasa nyaman ketika tidur. Ya, hal ini pasti akan anda rasakan jika ada kutu di tempat tidur anda. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Apakah mengatasinya sulit? Tentu saja tidak. Ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk membasmi kutu - kutu tersebut. 

Cara yang pertama ialah menggunakan campuran minyak tanah dengan kapur barus. Kapur barus memang dipercaya bisa digunakan untuk mengusir serangga. Ditambah dengan campuran minyak tanah maka bisa dengan mudah untuk mengusir kutu di atas kasur. Setelah kedua bahan tersebut dicampur maka anda bisa mulai menyemprotkan bahan tersebut ke atas kasur atau bagian yang ada kutunya. Jika anda tidak mempunyai kapur barus maka anda bisa menggunakan cara ke dua ini yakni menggunakan campuran air garam. Tambahkan air dengan garam secukupnya saja. Lalu semprotkan cairan tersebut di area yang ada kutunya. 

Cara ketiga ini bis anda lalukan jika anda mempunyai cuka. Cuka ini bisa anda gunakan untuk mengusir kutu, tanpa dicampur dengan bahan - bahan lainnya, anda bisa langsung menyemprotkan cuka tersebut ke bagian tempat yang ada kutunya. Cara ke empat ini menggunakan gel silika. Anda mempunyai banyak gel silika? Jika mempunyai gel ini anda juga bisa menggunakannya untuk mematikan kutu tersebut. Caranya sangat mudah yakni tinggal menaburkan saja gel silika tersebut ke bagian yang banyak kutunya, dengan begitu kutu akan sangat mudah untuk dimatikan. Jika anda tidak mempunyai bahan - bahan yang ada di cara pertama hingga ke empat ini, anda bisa memanfaatkan lilin. Ya, teteskan lilin yang sudah anda nyalakan di bagian yang ada kutunya. Hal ini juga bisa membantu anda dengan mudah mematikan kutu kasur yang selama ini mengganggu anda. 

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kutu dengan cara yang mudah dan simpel. Bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan. Masih ada banyak cara lain yang bisa anda gunakan untuk membunuh kutu - kutu tersebut. Cara - cara yang telah dijelaskan di atas menjadi cara yang paling mudah untuk and lakukan. Kini anda bisa membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak lagi tanpa ada gigitan kutu. Pada dasarnya kutu ini tidak akan datang jika tempat tidur anda selalu terjaga kebersihannya. Mulai sekarang anda harus menjaga kebersihan tempat tidur agar kutu - kutu tersebut tidak datang lagi.


EmoticonEmoticon