Jumat, 20 Maret 2020

Model Kipas Angin Terbaik untuk Beragam Kebutuhan Pendingin Ruangan



Berita Update - Di pasaran, tersedia berbagai macam model kipas angin yang dapat disesuaikan dengan tujuan penggunaan. Model kipas angin ini ada yang diletakkan di tengah ruangan di bagian atas, bisa ditempel di dinding hingga kipas angin berdiri. Selain itu, ada model kipas yang ditujukan untuk penggunaan dalam ruangan. 

5 Macam Model Kipas Angin yang Disesuaikan dengan Kebutuhan
 
Jika Anda membutuhkan kipas angin untuk penggunaan pribadi skala kecil, maka kipas angin duduk ataupun kipas angin dinding cukup digunakan. Berikut berbagai model yang tersedia.

1. Kipas Angin Meja

Bekerja di atas meja terkadang bisa terasa sangat gerah dan panas. Untuk membantu Anda meredakan rasa panas saat bekerja dan belajar di atas meja, maka kipas angin meja akan sangat membantu Anda. Kipas angin model satu ini dapat dipindahkan kemanapun sesuai dengan yang Anda inginkan. Model kipas angin meja memiliki kerangka berleher pendek dan memiliki satu kaki berukuran lebar yang ada di sisi bawah. Kaki yang ada di bagian bawah ini berfungsi sebagai penopang bagi badan kipas. 

2. Kipas Angin Berdiri (Standing Fan)

Model kipas angin berdiri bisa dibilang merupakan model kipas angin yang sudah lama digunakan. Model kipas angin ini juga merupakan model yang pertama – tama keluar dan masih banyak digunakan dari dulu hingga sekarang. Kipas angin ini ditujukan untuk penggunaan di dalam ruangan berukuran besar karena dapat menjangkau hingga ke sudut terjauh. 

Kipas angin berdiri memiliki fitur berupa leher yang dapat memanjang hingga 1 meter atau bahkan lebih sesuai dengan desain pabrikan. Untuk fitur terbaru dari kipas angin berdiri biasanya dilengkapi oleh peniup uap air yang berfungsi untuk membuat hembusan angin menjadi lebih dingin dan sejuk.

3. Kipas Angin Duduk (Floor Fan)

Daun kipas angin model duduk memiliki diameter dengan ukuran dari mulai 14 inchi hingga 20 inchi. Untuk model kipas angin satu ini sendiri cukup sederhana dengan adanya teknologi untuk memutar sebesar 360 derajat ke seluruh bagian ruangan. Di bagian bawah terdapat dudukan berbentuk bulat agar kipas angin lebih stabil. Tinggi kipas sendiri terbatas hanya sekitar 30 cm lebih. 

4. Kipas Angin Langit – Langit (Ceiling Fan)

Jika Anda ingin memasang kipas angin secara permanen, maka kipas angin model langit – langit sangat cocok untuk dipilih. Kipas angin satu ini memiliki kemampuan penyebaran udara sejuk hampir sama dengan kipas angin dinding dan berdiri. Untuk jarak pemasangan kipas angin langit – langit dari plafon ke lantai maksimal sekitar 2 meter. Apabila jarak lebih jauh, maka sebaiknya kipas angin sedikit diturunkan.

5. Kipas Angin Dinding (Wall Fan)

Jika Anda memiliki sebuah ruangan berukuran cukup luas dan ingin agar dapat menjangkau lebih banyak orang dengan beberapa kipas angin, maka kipas angin model dinding bisa menjadi pilihan tepat. Kipas angin satu ini mampu menjangkau area yang cukup luas. Selain kipas angin model berdiri, kipas angin dinding juga banyak digunakan untuk dipasang di tempat ibadah, toko dan ruang tunggu.

Masih banyak lagi model kipas angin dari berbagai merk yang bisa Anda beli di JD.ID. JD.ID merupakan toko online terpercaya di Indonesia yang selalu menjamin memberikan produk asli dan bergaransi. Berbagai diskon yang ditawarkan juga membuat toko online ini sangat tepat sebagai tempat Anda berbelanja. Dengan layanan gratis ongkir, pembelian kipas pun akan lebih murah.



EmoticonEmoticon